500.000 Pendukung Dahlan Iskan Siap Gabung Demokrat Untuk mendukung Bpk @iskan_dahlan

Jelang fase akhir masa konvensi Capres Partai Demokrat, relawan pendukung Dahlan Iskan memberikan pernyataan tegas atas dukungannya terhadap Menteri BUMN tersebut.

Jika dahulu masih banyak yang mempertanyakan keputusan Dahlan Iskan menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya, kini hal itu berubah.
Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Demi Indonesia Communication Center (DICC), Eko Pardede. Juru pemenangan Dahlan Iskan ini menyatakan keputusan tersebut diambil karena relawan menganggap sosok Dahlan memiliki kemampuan untuk mendongkrak citra Partai Demokrat yang saat ini kerap diterjang pemberitaan negatif.
“Jika dulu ada keberatan Pak Dahlan maju (capres) melalui Demokrat, sekarang sudah tidak lagi,” tandas Eko dalam keterangan tertulisnya.
Bahkan menurutnya, saat ini relawan pendukung sepenuhnya mendukung keputusan Dahlan untuk masuk sebagai anggota Partai Demokrat. Wujud dukungan tersebut akan dilakukan dengan masuk sebagai anggota Partai Demokrat.
“Tanggal 16 (Maret) nanti, Pak Dahlan akan deklarasikan bergabungnya beliau ke Partai Demokrat," lanjut Eko. "Sebagai tahap pertama, kami sudah mengumpulkan sekitar 500.000 nama relawan dari seluruh Indonesia, untuk diserahkan kepada Ketua Harian Partai agar mendapatkan kartu anggota."
Masih menurut Eko, Relawan meyakini sosok Dahlan Iskan akan memberi angin perubahan dan mendongkrak perolehan suara Demokrat. “Pak Dahlan memiliki citra positif melalui keberhasilan kinerjanya sebagai Menteri BUMN. Banyak sekali keberhasilan yang telah beliau capai,” papar Eko.
Seperti diketahui, Dahlan Iskan pernah beberapa kali memberi pernyataan seputar keputusannya maju melalui konvensi Partai Demokrat yang sempat menimbulkan pertanyaan relawan pendukungnya.
“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berani terjun langsung ke dalam masalah dan menghadapi krisis. Saya akan masuk dan berjuang untuk memperbaiki elektabilitas Partai Demokrat,” ujar Dahlan saat memberikan paparan visi misinya di Sekretariat Komite Konvensi, Kebayoran Baru, Jakarta, 6 Januari silam.
Semenjak itu pula jargon ‘Dahlan yes, Demokrat no!’ berganti menjadi 'Dahlan yes, Demokrat yes!’
Sejauh ini, nama Dahlan Iskan selalu memuncaki perolehan suara di konvensi capres Partai Demokrat sebagaimana dirilis sejumlah survey nasional. Masuknya Dahlan sebagai anggota diyakini akan membawa angin perubahan bagi Partai berlambang Mercy tersebut.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan

0 Response to "500.000 Pendukung Dahlan Iskan Siap Gabung Demokrat Untuk mendukung Bpk @iskan_dahlan"

Post a Comment