Dahlan Iskan Berharap Izin Singapura

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN, Dahlan Iskan berharap pemerintah Singapura memberikan kemudahan bagi Bank Mandiri dan Bank BNI, untuk membuka kantor cabang.

"Saya berharap apa yang bank Singapura dapat di sini, bank kita juga dapat di sana. Setidaknya ada respirprokal lah (kesamaan kebijakan)," kata Dahlan di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Meski sudah mencoba beberapa tahun yang lalu, rencana pembukaan kantor cabang bank BUMN ini selalu kandas. Padahal, untuk membuka kantor bank di Indonesia, negara mana pun sangat mudah mendapatkan izin.

"Apakah kebijakan pemerintah kita yang kurang mendukung bank lokal, atau memang lebih menguntungkan ada bank asing. Untuk dapatkan respiprokal tersebut, saya dukung untuk berjuang sama. Kita mendukung sepenuhnya," ujar Dahlan.

Saat ini Bank Mandiri telah memiliki tujuh kantor cabang atau perwakilan anak perusahaan di luar negeri. Sedangkan di dalam negeri bank terbesar milik negara tersebut memiliki 1.811 kantor cabang. Namun masih sulit mendapatkan izin membuka kantor cabang di Malaysia dan Singapura. Hal yang sama juga terjadi pada Bank Negara Indonesia (BNI) yang sulit membuka kantor cabang di Singapura. [hid]

0 Response to "Dahlan Iskan Berharap Izin Singapura"

Post a Comment