Dahlan Iskan Janjikan Penghargaan Bagi Penggagas Bank Patungan BUMN

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bakal memberikan penghargaan kepada penggagas kerjasama dalam bentuk struktur transaksi pembentukan bank join venture PT Bank Sinar Harapan Bali. Kerjasama yang dilakukan tiga perusahaan pemerintah yaitu PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia dan PT Taspen tergolong sangat sulit. 

Pasalnya kerjasama yang dibuat berpotensi melanggar jalur hukum namun hal itu bisa dihindari setelah diperoleh kepastian tak adanya kekhawatiran yang dimaksud. 

"Tiga perusahaan bekerja sama repotnya bukan main, sabar tapi ulet, keras tapi lunak, berhasil menghindari konflik tetap satu tujuan. Saya hubungi direktur utama menandatangani perjanjian benar tidak melanggar, saya minta form ada yang dilanggar, ternyata benar tidak ada yang dilanggar," kata Dahlan saat menghadiri penandatangan nota kesepakatan, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Menurut Dahlan betul tidaknya kerjasama yang dilakukan tiga BUMN ini bisa diketahui dalam satu tahun mendatang. Dirinya juga menunggu, pembuktian kemunfkinan adanya keuntungan bagi masing-masing pihak dari kerjasama yang dibuat. 

"Kalau satu tahun kemudian baik penggagas kerjasama ini layak mendapatkan award, coba nanti kita kumpul evaluasi hasil kerjasama yang baik ini," ungkap Dahlan.

Sebagai informasi, tiga BUMN melakukan kerjasama dalam bentuk struktur transaksi pembentukan bank join venture melalui mekanisme penerbitan saham baru atau rights issue.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunandi Sadikin mengatakan, anak usaha perusahaan yaitu Bank Sinar nantinya akan menerbitkan saham baru senilai Rp 400 miliar. "Saham baru tersebut akan diserap oleh Bank Mandiri, PT Pos Indonesia dan PT Taspen," pungkas Budi. (Pew/Shd)

0 Response to "Dahlan Iskan Janjikan Penghargaan Bagi Penggagas Bank Patungan BUMN"

Post a Comment