Bela perempuan, Dahlan Iskan puji toilet duduk kereta ekonomi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersama rombongan wartawan, dalam perjalanan ke Madiun dari Solo, menggunakan bakal calon kereta ekonomi Indonesia. Dahlan sangat mengagumi kereta ekonomi buatan PT INKA tersebut karena semua sudah full AC dan nyaman.
"Gerbong kereta ekonomi ini masa depan kita, saya lihat kereta ini masih diplastikan. Kita nanti akan meningkatkan pelayanan dan semua gerbong ekonomi pakai AC," ucap Dahlan di Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5).
Mantan dirut PLN ini menyebut design kereta ekonomi sangat bagus, dan Dahlan memanggil para perakit kereta ekonomi karyawan INKA tersebut ke atas panggung untuk 'dipamerkan'. Namun ada yang menarik dari pujian Dahlan ini, Dahlan justru memuji toilet kereta ekonomi tersebut. Toilet kereta ekonomi tersebut di design dengan toilet duduk.
Dahlan punya cerita sendiri kenapa kereta ekonomi harus mempunyai toilet duduk. Menurut Dahlan, saat ini para perempuan yang naik kereta kebanyakan memakai celana jeans dibandingkan memakai rok.
"Toilet sudah dibuat duduk itu bagus dan tidak lagi toilet jongkok. Zaman dulu toiletnya jongkok karena ibu-ibu banyak pakai rok. Sekarang penumpang kereta api menggunakan celana jeans, kalau jeans sulit ke toilet jongkok. Banyak penumpang kereta api wanita menahan kencing karena mereka menggunakan celana," cerita Dahlan.
[bmo]

0 Response to "Bela perempuan, Dahlan Iskan puji toilet duduk kereta ekonomi"

Post a Comment