PoliticaWave Sebut Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi Lagi

Analisa politik tentang tokoh-tokoh kandidat calon presiden (capres) 2014 masih terus dilakukan. Kali ini disampaikan PoliticaWave yang menyatakan bahwa elektibilitas Menteri BUMN Dahlan Iskan tertinggi dibanding tokoh lain.

Direktur PoliticaWave Yose Rizal mengatakan, analisa PoliticaWave dilakukan dengan mengumpulkan data dari berbagai media sosial, seperti facebook, twitter, blog, dan jejaring sosial lainnya. Analisa ini bertujuan memotret jutaan percakapan yang terjadi setiap hari dan dapat berubah secara realtime.

"Dalam sepekan ini, Dahlan Iskan masih menduduki polisi paling tinggi. Nomor 2 ada Mahfud MD, kemudian Chairul Tanjung, dan Jusuf Kalla," kata Yose Rizal dalam keterangan elektroniknya di Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Dia mengatakan, Prabowo Subianto yang ditetapkan Partai Gerindra sebagai bakal Capres 2014 menempati nomor 6, dan secara berturut-turut diikuti bakal Capres Golkar Aburizal Bakrie (7), bakal Capres PAN Hatta Rajasa (8), bakal Capres Hanura Wiranto (9), dan posisi 10 ditempati Menteri Perdagangan Gita Wiryawan.

Dalam Portal  politicawave
"Dahlan sebelumnya terpuruk MN maupun kegiatan sosial yang dipublikasikan dengan baik oleh media online," cetus Yose.

Beberapa kegiatan Dahlan yang mendapat respon negatif dari publik misalnya soal berita inefisiensi PLN, kurang akuratnya laporan pemerasan oleh DPR, dan terakhir kecelakaan mobil listrik Tuxuci.

"Namun kesibukan Dahlan saat ini yang dipublikasikan dengan baik membuat kepercayaan media sosial sudah pulih. Dahlan mendapat simpati rakyat media sosial ketika nyetir sendiri, naik ojek, dan naik kendaraan umum," kata Yose. (Sah)

0 Response to "PoliticaWave Sebut Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi Lagi"

Post a Comment