Dahlan Iskan "Dibaiat" 1200 Guru Madrasah

CIBINONG-Bupati Bogor Rachmat Yasin di hadapan 1.200 guru madrasah "membaiat" Dahlan Iskan menjadi presiden 2014-2019. 

Untuk ini Rachmat minta para guru madrasah segera menaikkan rating Dahlan sehingga dia terpilih sebagai calon presiden pada konvensi Partai Demokrat nanti.

Menteri BUMN Dahlan Iskan kemarin berbicara di hadapan 1200 guru madrasah se-Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong dengan dihadiri Bupati Rachmat Yasin, KH Hayim Muzadi, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji dan guru madrasah yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Bogor.

Kedatangan Dahlan di Pelantikan Pengurus PGMI Kecamatan se-Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman menjadi kejutan bagi ribuan guru. Pasalnya, panitia tak memberi tahu sebelumnya akan kedatangan alumnus Madrasah Aliyah (MA) ini.

Masuk via pintu timur Gedung Tegar Beriman, ribuan guru terperanjat tak percaya jika yang datang adalah tokoh idola mereka.

Kehadiran Dahlan dalam kegiatan itu didapuk sebagai motivator dan alumni madrasah. Saat berada di podium, Bupati Rachmat Yasin mendadak mengajak para guru madrasah menyatakan dukungannya agar Dahlan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Para Guru Madrasah, apa mau dipimpin oleh Alumni Madrasah?" tanya politisi yang biasa disebut RY itu di depan ribuan guru madrasah.  Sontak sekitar 1200 PGM se-Kabupaten Bogor kompak menjawab; "Mauu…."

"Cius (serius)?" timpal Yasin. "Ciusss," jawab para guru. "Jika cius, ini di depan anda ada Pak Dahlan Iskan. Ayo kita dukung sama-sama," kata Yasin sembari menunjuk ke arah Dahlan yang juga hadir di acara itu.

Namun RY berpesan para guru madrasah untuk tulus dalam memberikan dukungan. "Jangan wani piro. Soalnya depan sama belakang orangnya ya begini sama saja, gak ada yang ditutup-tutupi," tegasnya.

RY mengaku pernah menanyakan kesediaan Dahlan untuk dicalonkan jadi capres. Dahlan, kata Yasin, mengaku siap maju asal rating di berbagai survei memang bagus. "Nah, ayo sama-sama kita dukung peningkatan rating Pak Dahlan, demi Indonesia agar beliau mau (jadi Presiden, red)," tutur Yasin disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan PGM.

Merespon dukungan spontan itu, Dahlan hanya tersenyum. Menurutnya, setiap manusia memiliki peluang untuk meraih kesuksesan tanpa memandang tingginya latar belakang pendidikan.

"Alumni madrasah memiliki peluang yang sama untuk maju dan berkembang di segala bidang. Seperti saya yang juga alumni madrasah, yang dipilih Bapak Presiden sebagai Menteri BUMN, yang sama sekali berbeda keilmuannya. Syaratnya memiliki kemampuan yang sudah teruji, baik leadership maupun manajemennya," ungkap Dahlan.

Sementara itu, Ketua PGM Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengaku bangga bisa menghadirkan Dahlan Iskan. Di tengah kesibukannya sebagai Menteri BUMN, ia mau menyapa para guru madrasah.

“Kami sangat bangga karena ternyata beliau (Dahlan, red) pernah menjadi direksi, komisaris, CEO dan itu merupakan kebanggaan, bahwa alumni madrasah bisa sukses. Dan ini menjadi suport moral bagi siswa-siswa madrasah,” kata Agus kemarin.

Agus berharap Dahlan terus mendukung kemajuan madrasah di masa mendatang. Bahkan sebagai penghormatan, PGM memberi gelar duta madrasah kepada Mantan Dirut PT PLN ini.

“Bila suatu saat Allah memberi jalan kepada beliau menjadi seorang pemimpin negara atau pemimpin nasional, ini merupakan kebanggaan tersendiri buat kami, dan Insya Allah kami mensuport beliau karena beliau adalah alumni madrasah,” kata mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor ini.(sal)

0 Response to "Dahlan Iskan "Dibaiat" 1200 Guru Madrasah"

Post a Comment