Dahlan Iskan Ikut Aksi May Day Dinilai Hanya Pencitraan

Liputan6.com, Jakarta : Selain ribuan buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, terlihat pula Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, mengikuti jalannya aksi di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Namun, aksi Dahlan tersebut dinilai hanya sebagai pencitraan.

"Saya berharap Pak Dahlan tidak memanfaatkan aksi buruh ini untuk sekadar pencitraan," ujar anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Golkar, Poempida Hidayatulloh, dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Poempida bahkan meminta agar Dahlan segera menyelesaikan pekerjaan rumah di kementerian yang dia pimpin. "Yang banyak dalam konteks masalah-masalah ketenagakerjaan yang berada di jajaran BUMN," kata Poempida.

Selain itu, dia juga meminta Dahlan dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif bagi buruh dan pekerja di BUMN. "Membuat kebijakan yang seimbang agar direksi BUMN lebih bijak dalam menangani masalah tenaga kerja," imbuh Poempida.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Dahlan terlihat berjalan kaki mengitari Bundaran HI, lokasi yang menjadi salah satu pusat peringatan May Day. "Saya hanya mengikuti jalannya aksi dan akan berputar melihat suasana," kata Dahlan ketika ditemui di Bundaran HI.

"Saya kebetulan tidak ada agenda dan inisiatif untuk jalan. Karena dulu juga saya sampai sore ikutan orasi juga," tuturnya.(Ado)

0 Response to "Dahlan Iskan Ikut Aksi May Day Dinilai Hanya Pencitraan"

Post a Comment