reeport-McMoran Copper & Gold Inc (FCX) berharap dapat menuntaskan proses pengambilalihan McMoran Exploration Co

Liputan6.com, New York : Perusahaan tambang emas raksasa, Freeport-McMoran Copper & Gold Inc (FCX) berharap dapat menuntaskan proses pengambilalihan McMoran Exploration Co pada 3 Juni 2013.

McMoran Exploration Co berkode MMR merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang eksplorasi serta produksi minyak dan gas bumi (migas). Rencana penyelesaian akuisisi tersebut berdasarkan pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Freeport. 

Aksi korporasi berupa merger atau penggabungan sebelumnya telah diumumkan sejak 5 Desember 2012. Namun berdasarkan pertemuan khusus dengan para pemegang saham MMR, perseroan lebih memilih usulan akuisisi pada 3 Juni 2013.

"Sesuai dengan perjanjian merger, pemegang saham MMR berhak menerima pembagian keuntungan per saham sebesar US$ 14,75 secara tunai dan 1,15 unit dalam bentuk royalti (Gulf Coast Ultra Deep Royalty Trust) yang akan mengantongi 5% bunga royalti atas produksi masa dengan dari 20 jenis kegiatan eksplorasi yang dinilai berprospek," kata manajemen Freeport seperti dilansir dalam laman resmi Kitco, Minggu (5/5/2013). 

McMoran Exploration adalah perusahaan terpisah dari Freeport-McMoran. Kesepakatan antara keduanya yakni termasuk melunasi asumsi utang McMoran Exploration yang mencapai senilai US$ 3,4 miliar. (Fik/Igw)

0 Response to "reeport-McMoran Copper & Gold Inc (FCX) berharap dapat menuntaskan proses pengambilalihan McMoran Exploration Co"

Post a Comment