Dahlan Iskan Jadi 'Korban' Foto Bareng Para Buruh

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba-tiba menjadi artis dadakan dalam aksi demonstrasi para pekerja memperingati Hari Buruh International atau May Day. Mantan bos PT PLN (Persero) yang bermaksud melihat langsung aksi demontrasi buruh justru jadi incaran sejumlah pekerja yang mengajaknya berfoto bersama. 

Tak hanya itu, Dahlan juga diajak sejumlah massa untuk ikut aksi jalan bersama memperingati Hari Buruh tersebut. 

"Ketika di Bundaran HI secara spontan pak Dahlan ditarik tangan oleh Suko Sudarso yang merupakan aktifis GMNI, ia diminta akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Pada saat diminta untuk yang terbaik untuk Indonesia, ia disaksikan para buruh yang berdemo dikawasan bundaran HI," ujar Koordinator BUMN Care, Budi Purnomo Karjodihardjo, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Budi menurutkan, skeitar pukul 9 WIB, Dahlan sebetulnya menyalami polisi dan petugas yang ada di depan kantor BUMN. Namun sejumlah buruh yang melakukan aksi justru mengajak Dahlan berfoto bersama. 

Padahal, lanjutnya, Dahlan sebetulnya ingin melihat langsung situasi aksi demonstrasi buruh di lapangan. Namun suasana yang sangat ramah, membuat banyak buruh yang justru mengajaknya berfoto bersama bahkan mengajak jalan.

"Jadi pak Dahlan diajak foto besama buruh, buruh itu dari berbagai persatuan buruh yang ada sampai di bundaran HI," ujarnya.

Semula, Dahlan sebetulnya ingin memisahkan diri ketika diajak berjalan di Bundaran HI. Namun besarnya massa yang melakukan aksi demonstrasi justru membuat jumlah pekerja yang mengajaknya berfoto bersama bertambah lebih banyak. "Jadi Dahlan diajak foto bersama oleh berbagai komunitas buruh," kata Budi.

Sementara itu, Dahlan mengaku senang diberikan kesempatan berfoto besama dengan para buruh. menurutnya, para buruh melakukan aksi demonstrasi untuk memperjuangkan kehidupan dirinya sendiri agar lebih sejahtera.

"Jada para buruh ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik, jadi mereka melakukan aksi dengan baik dan tidak akan ada aksi yang anarkis," jelasnya. (Dis/Shd)

0 Response to "Dahlan Iskan Jadi 'Korban' Foto Bareng Para Buruh"

Post a Comment