Dahlan Iskan resmikan Pelabuhan Perikanan Simeulue

MENTERI Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan meresmikan Pelabuhan Perikanan di Teluk Sinabang, Simeulue, Sabtu 4 Mei 2013. Pelabuhan itu terletak di Pantai Gampong Lugu, Kecamatan Simeulue Timur.

Hadir dalam peresmian itu Bupati Simeulue Riswan NS, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue Aryaudin, dan Muspida Plus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Simeulue, Isdawati, mengatakan pelabuhan perikanan yang diresmikan Dahlan Iskan itu dikerjakan tahun 2008 dan selesai dibangun tahun 2010.

Pelabuhan dibangun di atas area seluas lima hektare. Anggaran pembangunan Rp18 miliar bersumber dari Islamic Development Bank dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

Seusai meresmikan pelabuhan, Dahlan Iskan juga menyempatkan diri meninjau lokasi tumbuah pisang Abaca di kebun warga kawasan Gunung Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur.

Setelah itu, Dahlan langsung bertolak dari Bandara Lasikin Simeulue menuju Polonia Medan dengan pesawat Susi Air jenis VIP turbo jet AVANTI PK BVV. [](rz)

0 Response to "Dahlan Iskan resmikan Pelabuhan Perikanan Simeulue"

Post a Comment