Dikejar-kejar Mahasiswa ITS, Dahlan Iskan Akhirnya Takluk Juga


Liputan6.com, Surabaya : Hati Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terenyuh ketika mendengar kabar beberapa mahasiswa jurusan Elektro Industri dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) rela menginap di Stasiun Gambir, Jakarta hanya untuk menemui dirinya.
Mantan Bos PT PLN itu. menceritakan, beberapa mahasiswa ITS datang ke Jakarta hanya untuk menemui dirinya demi bisa mengundang ke acara bertajuk Talkshow Nasional 2013 dengan tema Mengembangkan Potensi Teknologi Energi demi Indonesia Lebih Mandiri di Surabaya pada hari Minggu ini (5/5/2013).
“Ada pejuang ITS namanya Javan Pradana, mahasiswa semester IV Jurusan Elektro Industri ITS. Dia telepon dan SMS saya tidak berhenti sampai akhirnya saya respons,” terang Dahlan dihadapan civitas akademik ITS seperti dituturkan Humas BUMN, Faisal Halimi yang diterima Liputan6.com.
Apresiasinya, kata Dahlan ditujukan untuk menghargai panitia talkshow yang sempat tidur di Stasiun Gambir, Jakarta. Dan menemui dirinya di Monas pada pukul 05.00 WIB.
“Karena mereka tidur di stasiun sampai mencegat saya di Monas saat senam pagi, akhirnya saya suruh mereka menginap di rumah dinas saya di Widya Chandra, Jakarta. Saya sangat menghargai orang yang bersungguh-sungguh, makanya saya ke sini (ITS) setelah dari kunjungan ke Medan, Simeulu pulau terluar Aceh, Bengkulu dan Muara Bungo Jambi,” papar dia.
Dalam diskusi singkat tersebut, Dahlan menyempatkan diri menjawab tiga pertanyaan penting, mencakup transportasi umum dengan biaya terjangkau, seperti kereta dan mobil murah.
“Pertanyaan lain menyangkut, perbedaan antara dirinya dengan Menteri lain, serta keinginan saya menjadi Presiden. Saya telah menyampaikan kepada Pak Presiden, bahwa saya tidak akan ikut konvensi kalau rating saya masih rendah,” pungkas Dahlan. (Fik/Igw)

0 Response to "Dikejar-kejar Mahasiswa ITS, Dahlan Iskan Akhirnya Takluk Juga"

Post a Comment